Seleb Hollywood yang Banyak Donasi di Tengah Pandemi


rihanna seleb hollywood donasi

Pandemi Covid-19 udah membawa dampak yang besar banget bagi umat manusia. Selain memakan ratusan ribu jiwa di seluruh dunia, dampak ekonominya juga sangat ekstrem. Bukan cuma Indonesia yang ngerasain dampak ekonomi ini, tapi ratusan juta orang di muksa bumi. Banyak yang kehilangan pekerjaan dan sumber penghidupan utama lainnya. Para selebriti Hollywood mungkin nggak terlalu terpengaruh, ya, secara ekonomi akibat dampak pandemi ini. Tapi, beberapa dari mereka menunjukkan kepedulian kepada masyarakat luas yang terdampak dengan memberikan donasi. Siapa aja seleb Hollywood yang donasinya cukup fantastis selama masa pandemi ini?

1. Rihanna

Di masa awal pandemi, tepatnya di bulan Maret, Rihanna menyumbangkan 5 juta dolar AS, atau sekitar 70 miliar rupiah, melalui yayasan amalnya Clara Lionel Foundation. Donasi tersebut kemudian disumbangkan ke beberapa badan dan organisasi seperti Direct Relief dan Feeding America. Nggak cuma itu, dana tersebut juga dipakai untuk mendukung proses tes di negara seperti Haiti dan Malawi dan untuk meyediakan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis.

2. Blake Lively dan Ryan Reynolds

Pasangan aktor seleb Hollywood ini juga ikut turun tangan membantu orang-orang yang terkena dampak pandemi. Mereka mendonasikan 1 juta dolar AS ke bank makanan di AS dan Kanada, termasuk Feeding Amerika dan Food Banks Canada. Mereka juga menyumbangkan sejumlah uang yang tidak disebutkan nominalnya ke Ottawa Food Bank. Setelahnya, Mr. dan Mrs. Reynolds juga berdonasi ke beberapa lembaga amal lainnya. Hats off!

3. Oprah Winfrey

Figur yang satu ini, sih, emang terkenal akan kedermawanannya. Jadi, nggak heran kalo Oprah udah memberi donasi hingga 10 juta dolar AS ke berbagai organisasi, termasuk ke America’s Food Fund.

FYI, America’s Food Fund adalah lembaga yang fokus untuk membantu orang-orang yang kehilangan pekerjaan, anak-anak yang bergantung pada makanan gratis di sekolah, lansia, dan keluarga dengan pendapatan rendah. Lembaga ini didirikan oleh istri mendiang Steve Jobs, Laurene Powel Jobs, dan aktor Leonardo DiCaprio.

Sumber:

https://edition.cnn.com/2020/03/22/us/rihanna-coronavirus-relief-donation-trnd/index.html

https://www.slice.ca/the-20-most-generous-celebs-during-covid/

Baca artikel lainnya terkait pandemi.

Daftar Film Indonesia Yang Gagal Rilis Akibat Pandemi

Apa aja sih olahraga yang aman dilakukan saat pandemi?


What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
lol lol
0
lol
love love
0
love
omg omg
0
omg
dmrsk

Newbie

0 Comments

Mau Bikin Apa?
Poll
Cerita
Meme
Video