Oooh, begini reaksi tubuh setelah minum kopi..


Oooh, begini reaksi tubuh setelah minum kopi -
Oooh, begini reaksi tubuh setelah minum kopi -

Oooh, begini reaksi tubuh setelah minum kopi – Udah tau belum, 1 Oktober ditetapkan menjadi #HARIKOPISEDUNIA loh. Kopi ternyata mempunyai reaksi khusus saat di dalam tubuh yang bermanfaat banget untuk kamu yang lagi dikejar deadline! Mau tau kenapa? Yuk, check it out!

1. Otak

Adenosin adalah neurotransmitter yang membuat kerja otak kamu lebih lambat atau bahkan membuat kamu ngantuk loh! Nah, adenosin ini akan mengikat dan menyatu dengan reseptor di otak kamu.. Huu, jahat ya? Tapi jangan sedih, kandungan kafein dalam kopi yang baru aja kamu tenggak bisa membunuh adenosin tadi. Gimana caranya? Kafein dapat menyerupai adenosin lalu mengikat mereka bersama reseptor tersebut. 15-20 menit kemudian , kafein bakalan bantuin kamu untuk mengurangi rasa capek dan ngantuk kamu, kamu bakalan segerr dan focus lagi buat kejar-kejaran sama deadline!!

2. Mata

Kafein memiliki efek stimulan yang membantu tubuh kamu memproduksi  lebih banyak hormon adrenalin. Hormon adrenalin ini membuat detak jantung kita lebih cepat, aliran darah menjadi meningkat, dan merangsang tubuh untuk melepaskan gula menjadi energi. Efeknya kamu akan merasa lebih bersemangat lalu membuat pupil mata kamu membesar sehingga pengelihatan kamu terasa lebih jelas. Eits, tapi jangan netesin mata kamu pakai kopi ya!!

Baca Juga : Resep Cookies yang Gampang Banget!!

3. Jantung

Kafein dapat memperlebar pembuluh darah sehingga membuat jantungmu berdetak 10-15% lebih kencang dari batas normal. Efek dari kopi ini akan terjadi 15 menit setelah minum kamu minum kopi. Sehingga akan membuat kamu lebih fokus dan bersemangat!

 

Oooh, begini reaksi tubuh setelah minum kopi – Jadi, sore ini kamu mau order kopi via aplikasi online atau seduh sendiri nih??

 

Baca Juga

Saatnya Miliki Body Goals selama Self Quarantine

Ngerasa Lapar Terus, Gimana Sih Cara Menahannya?

Hal-Hal Yang Millenial Jarang Ketahui Tentang Covid-19

Source : Pinterest 


What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
lol lol
0
lol
love love
1
love
omg omg
0
omg
Adinda

One Comment

Mau Bikin Apa?
Poll
Cerita
Meme
Video