Band Sukses yang Akhirnya Bubar


my chemical romance band sukses bubar
Photo courtesy of Kerrang!

Lo pernah nggak, sih, punya band idola yang sukses banget, eh, terus tiba-tiba mereka bubar? Walaupun kelihatanya baik-baik aja, tapi ternyata banyak juga band sukses yang pada akhirnya memutuskan untuk bubar. Ada banyak, nih, sebabnya: konflik internal antar-personel atau ada juga yang bubar karena udah beda visi. Ini dia, nih, beberapa band sukses yang akhirnya bubar.

1. Oasis

Band favorit anak-anak ‘90-an, nih. Band asal kota Manchester, Inggris ini dibentuk tahun 1991, dan dua di antara personelnya adalah kakak beradik Noel dan Liam Gallagher. Keduanya memang nggak akur dan sudah sering terlibat pertengkaran jauh dari sebelum mereka akhirnya benar-benar bubar. Noel, yang merupakan gitaris, sebelumnya udah beberapa kali ngumumin kalau dia keluar dari Oasis. Tapi, finalnya adalah di tahun 2009.

Sebelum Oasis manggung di festival Rock En Seine di Paris, Noel dan Liam berantem hebat, dan Liam ngerusak salah satu gitar Noel. Setelah kejadian itu, Noel kasih pengumuman kalau dia keluar dari Oasis, dan band Britpop itu pun resmi bubar. Sampai sekarang, fans Oasis di seluruh dunia masih sering minta band kesayangan mereka reuni, tapi Noel selalu bilang kalau dia nggak akan pernah bisa lagi kerja sama adiknya.

2. Guns N’ Roses

Sebenernya Guns N’ Roses nggak pernah benar-benar bubar, sih, tapi personel awal band asal Los Angeles ini satu per satu cabut, kecuali frontman Axl Rose. Setelah dipecatnya drummer Steven Adler, cabutnya gitaris Slash dan Izzy Stradlin serta bassist Duff McKagan, GNR rutin gonta-ganti personel. Sampai akhirnya Slash dan McKagan balik lagi untuk tur reuni GNR di 2016.

Penyebab utama cabutnya para personel awal ini, sih, disebut-sebut karena ego-nya Rose yang super-duper tinggi. Tapi, selain itu, pertengkaran antar-personel emang udah sering terjadi, diperparah dengan “besarnya peran” alkohol dan obat-obatan yang identik dengan status rockstar mereka.

3. My Chemical Romane

Anak emo mana suaranya? Anak-anak 2000-an yang hobinya pakai eyeliner hitam pasti dengerin My Chemical Romance, nih. Band asal New Jersey, AS ini dibentuk tahun 2001 dan secara resmi bubar di tahun 2013.

Nggak ada bad blood, sih, di antara personel. Di tahun 2014, vokalis Gerard Way bilang kalau nggak ada ribut-ribut sama sekali di dalam band. Cuma, setelah 12 tahun bermusik bareng, mereka merasa memang ini udah waktunya perjalanan MCR selesai.

Tapi, nih, tapi, di tahun 2019 mereka ngadain tur reuni, guys. So, masih ada kesempatan buat nonton mereka langsung. Setelah pandemi kelar tentunya!

Sumber:

https://www.radiox.co.uk/artists/oasis/why-did-oasis-split-liam-noel-gallagher-feud/

https://www.biography.com/musician/axl-rose

https://www.radiox.co.uk/features/when-did-my-chemical-romance-split-and-why/

 

Baca juga artikel tentang musik lainnya!

Musik Metal, Musik lelaki beserta Panduan Genre Metal

Sensasi Berbeda Mendengarkan Musik Lewat Vinyl Record


What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
lol lol
0
lol
love love
0
love
omg omg
0
omg
dmrsk

Newbie

0 Comments

Mau Bikin Apa?
Poll
Cerita
Meme
Video